5 Fitur Kunci Untuk Upgrade Ruang Kerja Kamu

Dengan lebih banyak orang yang bekerja dari rumah (Work From Home/WFH) dalam beberapa bulan terakhir, Mengatur dan mendesain ruang kerja merupakan hal penting dari sebelumnya.

Dari sistem penyimpanan sampai peralatan diatas meja yang tepat, mengatur ruang kerja kamu merupakan hal yang layak untuk mendapatkan suasan yang nyaman dan tenang dalam bekerja.

ESTHETIQ DESIGN (PT. Integre Mahakarya Estetika) berbagi sebuah cara untuk membuat ruang kerja kamu menjadi lebih baik dan lebih nyaman dari sebelumnya.

5 Fitur Kunci Untuk Upgrade Ruang Kerja Kamu

1. Ciptakan Kabinet Di Ruang Kerjamu Serapi Mungkin Untuk Menghindari Ruang Yang Berantakan.

Yang pertama adalah menciptakan ruang kerja yang bebas dari barang-barang yang membuat ruang kerja kamu berantakan. Mulai dari stapler, penghancur kertas, peralatan kantor lainnya. Kantor yang bersih dan rapi bisa membuat kamu bekerja secara terstruktur dan rapi juga.

Memasang rak tarik untuk printer kamu merupakan hal yang efisien dan praktis, karena bisa menyembunyikan peralatan yang tidak praktis namun memungkinkan penggunaan yang optimal.

Lemari dengan pintu membuat ruangan kamu lebih bersih dan efisien, serta menghindarkan dari gangguan yang tidak perlu, dan ruang laci untuk arsip berkas juga bisa membantu meningkatkan mood bekerja yg terorganisir.

2. Miliki Ruang Penyimpanan File Yang Sesuai Dan Gunakan Papan Magnet Untuk Mengurangi Dokumen Yang Berantakan.

Dokumen atau file pekerjaan kamu seringkali membuat ruang kerja kamu menjadikan berantakan. Apakah kamu orang yang sibuk sehingga membuat banyak kertas file yang menumpuk dan semakin banyak.

Esthetiq Design menyarankan untuk mengurangi dokumen kamu dengan memilah dan menscan dokumen kamu ke komputer. Kemudian, memilah kembali jenis file-file penting yang sesuai kebutuhan kamu.

“Apa yang kami berikan adalah memaksimalkan design ruang kerja untuk klien kami berdasarkan bagaimana mereka bekerja di kantor mereka.”

– Esthetiq Design

“Kami melakukan pengamatan dan mencari tau berapa banyak laci arsip yang diperlukan dan besar kecil ukuran berdasarkan kebutuhan mereka. Ini berfungsi, dan setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda.”

– Esthetiq Design –

Cara lainnya untuk mengarsipkan beberapa dokumen kamu adalah dengan papan magnet. Menempelkan dokumen yang memiliki sifat penting sangat membantu kamu dalam mengatur kamu bekerja, tidak perlu mencari dalam tumpukan dokumen dan selalu dalam jangkauan pandangan kamu membuat bekerja menjadi lebih efisien.

3. Atur Kerapian Media Elektornik Kamu, Merapikan Perkabelan dan Memasang Power Supply Dekstop Kamu.

Kamu khawatir akan keselamatan pada elekrikal kamu atau hanya bosan melihat kondisi kabel kamu yang berantakan, menemukan solusi atas manajemen kerapian kabel kamu merupakan hal yang besar.

Untungnya, ada beberapa solusi untuk permasalahan ini. Memberi space ruang sedikit di belakang meja kamu merupakan hal yang bagus, sebagai tempat untuk kondisi kabel power kamu dan membuatnya menjadi rapi dengan mengikatnya dengan kabel ties, menjadikan kondisi elektrikal ruang kerja kamu lebih rapi.

Memasang power supply tersendiri untuk dekstop kamu juga merupakan sesuatu yang penting. Untuk menghindarkan sesuatu yang tidak diinginkan, seperti kelebihan beban di alat elektronik lain, berdampak membuat dekstop menjadi lebih cepat rusak.

4. Meja Yang Bisa Diatur Untuk Duduk Dan Berdiri.

Meja yang bisa kamu atur untuk posisi berdiri dan duduk menjadi semakin populer di ruang kerja saat ini. Bangun dan bergerak merupakan hal yang harus sering dilakukan untuk menjaga energi dan produktivitas kamu. Kamu dapat menurunkan dan menaikkan meja kamu untuk bergantian di antara keduanya.

Hal ini sangat berguna untuk kamu, memberi kesempatan untuk tubuh kamu yang capek, untuk meregangkan dan memberi energi kembali saat kamu ingin terus menyelesaikan pekerjaan kamu.

5. Pencahayaan Yang Tepat.

Pencahayaan yang sejuk dan terang adalah suatu keharusan jika kamu menginginkan suasana profesional dan produktif. Bekerja dalam kegelapan tentu tidak menguntungkan, dan tentu mempersulit bekerja via zoom karena rekan kerja atau klien kamu sulit melihat kamu dalam kondisi gelap.

“Semua pencahayaan yang kami tawarkan adalah LED,” Lana menjelaskan. “

– Esthetuq Design –

Silahkan mencoba untuk meningkatkan ruang kerja kamu, bagaimanapun juga ruang kerja mempengaruhi mood kita dalam bekerja. Di tengah kondisi kerja di rumah (Work From Home/WFH), mood berpengaruh besar saat bekerja.

“Banyak klien kami yang merasa puas setelah kita mengubah konsep ruang kerja mereka, Produktivitas mereka meningkat dan itu adalah suatu pencapaian.”

– Esthetiq design –

Untuk informasi lebih dalam meningkatkan ruang kerja kamu, dan design interior lainnya. Kamu bisa menghubungi dan mengunjungi Esthetiq Design. 🙂