PT. Integre Mahakarya Estetika

Gaya interior yang menyatu dengan alam, Intip sekilas tentang gaya Rustic

Rustic secara harfiah diartikan sebagai sesuatu yang simpel, tak berseni. Rustic memiliki tekstur yang bersifat kasar dan memiliki kesan alami  dari material yang tidak difinising seperti contoh logam,batu dan sebagainya. Gaya ini merupakan perpaduan dari hal-hal baku pada penataan interior. Tidak hanya di rumah bergaya Country, gaya Rustic juga dapat dipadupadankan dengan gaya modern.

Desain interior rustic memiliki esensi berupa desain yang memberikan  kesan alami dan memiliki sisi artistik. Pada gaya rustic, material penyusun sering kali tidak di finishing. Untuk menggabungkan dengan gaya modern, kita bias tidak memfinishing, namun merapikannya menjadi elemen yang elegan.

Bila ingin mendesain rumah  dengan gaya  yang satu ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, pilih material bertekstur kuat dan tidak dilapisi cat atau acian. Obyek material yang terkesan tua seperti kayu lawas dengan tekstur yang masih bagus, bisa digunakan sebagai aksen pada dinding.

Menciptakan gaya interior rustic pada rumah akan memunculkan kesan hangat dan nyaman. Gaya yang dekat dengan alam ini pun akan membuat rumah lebih sejuk dan serasa berada di pedesaan.

itulah penjelasan singkat mengeni gaya rustic. Apakah gaya rustic ini cocok untuk hunian kalian? coba saja